L’Arc de Triomphe & Simpang Lima Gumul

Indonesia memang negara yang terkenal indah dan memiliki banyak sekali tempat wisata. Namun tak sedikit orang masih memilih berlibur ke luar negeri. Padahal di Indonesia ada tempat wisata yang mirip dengan luar negeri. Meski mirip, tempat wisata yang di Indonesia tetap memiliki sentuhan khas Indonesia. Jadi, bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata dibawah ini, kamu bisa menikmatinya di Indonesia.

Berikut 4 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri :

Patung Yesus di Toraja dan Christ The Redeemer di Rio de Janeiro

Christ-the-Redeemer-dan-Patung-Yesus

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri yang pertama adalah Patung Yesus Kristus. Patung Yesus Buntu Burake di Toraja ini memang terlihat mirip dengan patung Christ The Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil.

Jika Brazil masih terlalu jauh dari budget liburan kamu, kamu bisa merapat datang ke Toraja.  Patung Yesus di Toraja (setinggi 40 meter) berhasil mengalahkan ketinggian patung Yesus yang ada di Brazil (hanya 38 meter). Selain menikmati keindahan patung tersebut, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit dengan udara sejuk khas pegunungan.

Patung Buddha Tidur Mojokerto dan Sleeping Buddha Thailand

Patung Buddha Tidur di Mojokerto & Thailand

Selanjutnya, tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri adalah patung Buddha tidur. Patung Buddha Tidur merupakan bentuk simbolis mengingat Sang Buddha. Selain di Indonesia dan Thailand, kamu juga bisa menemukan patung ini di India, Vietnam, dan sebagainya.

Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Jawa Timur dan Patung Buddha Tidur di Thailand memiliki kemiripan. Sama – sama dibangun menggunakan beton dan dilapisi cat emas. Patung Buddha Tidur di Mojokerto tersebut mempunyai panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Baca Juga:  Mengenal Lan Fang, Republik Pertama Yang Ada di Wilayah Indonesia

Sedangkan, patung buddha di Thailand berlapis 336 emas 18 karat. Berlokasi di Wat Pho, patung buddha berukuran panjang 46 meter dan tinggi 15 meter ini sudah ada sejak 1.832 silam.

Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse

Louvre Kementerian Pertanian dan Museum Louvrse

Siapa sangka, di Jakarta juga ada bangunan serupa piramida. Tak percaya? Datang saja ke Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian. Gedung ini beralamat di Jalan Harsono RM No 3, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sebelum traffic light Ragunan arah Cilandak, bangunan ini bisa dengan jelas terlihat oleh traveler saat melewati. Bentuk gedung ini akan langsung mengingatkan kita pada bentuk Piramida Museum Louvre yang terbuat dari kaca.

Piramida kaca ini buka setiap hari kerja. Namun taman di seklilingnya bisa Anda kunjungi kapan saja. Untuk bisa masuk ke dalam, Anda harus terlebih dulu menyeberangi jembatan. Ya, bangunan ini dikelilingi oleh kolam yang cukup luas.

Simpang Lima Gumul dan Arc de Triomphe

L’Arc de Triomphe & Simpang Lima Gumul

Bangunan Simpang Lima Gumul di Kabupaten Kediri bentuknya benar-benar persis Arc de Triomphe di Paris. Simpang Lima Gumul di Kediri ini bertujuan untuk menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

Sementara Arc de Triomphe di Prancis dibangun atas perinah Napoleon Bonaparte yang diresmikan pada 1836. Sebagai monumen untuk mengenang para pahlawan, bangunan ini menggambarkan peristiwa revolusi serta masa kekaisaran. Ada pula museum yang mendukung kisah-kisah tersebut.