(source: youtube.com/yackikuka)

Akhir bulan menjadi saat-saat yang paling menyiksa. Apalagi bagi orang-orang yang suka banget explore makanan. Apabila tetap diteruskan maka sisa hari-hari selanjutnya di akhir bulan akan menjadi neraka bagi mereka.

Memilih antara menghabiskan uang untuk berburu makanan enak atau menghabiskan uang untuk bertahan hingga diakhir bulan. Pasti ini pilihan yang sangat menyulitkan nih.

Tapi tenang aja, udah ada solusinha nih bagi kamu penggemar makanan enak, apalagi makanan ala-ala jepang yaitu Hokben. Siapa sih yang ngga kenal Hokben ya kan? ada nih resep ala resto diakhir bulan yang dibuat oleh Youtubers Yackikuka, salah satu channel youtube yang menyediakan informasi resep masakan yang mudah, enak dan unik untuk kamu.

Dengan bahan yang murah dan mudah didapatkan ditambah lagi dengan cara memasak yang gampang banget buat kamu, dijamin kamu pasti bisa deh buat mencoba resep sederhana ini.

Apa aja sih bahannya? Dan bagaimana cara membuatnya? Yuk kita simak dibawah ini.

“Eggroll Hokben Ala-Ala #alarestodiakhirbulan”

Bahan A :

  • 5 sdm Air Matang
  • 1 sdm Tepung Bumbu Serbaguna
  • 1 butir Telur Ayam
  • Minyak Goreng
  • Plastik Pelapis

Bahan B :

  • 5 sdm Nasi
  • 2 sdm Tepung Bumbu Serbaguna

Cara Membuat Eggroll Hokben Ala-Ala #alarestodiakhirbulan :

  1. Tuang air matang pada wadah, lalu campurkan dengan tepung bumbu serbaguna dan aduk hingga rata
  2. Kemudian tambahkan telur dan kocok lepas bersama hingga tercampur rata
  3. Goreng telur yang sudah di campurkan dengan air dan tepung bumbu tadi dengan sangat sedikit minyak, setelah matang dan sisishkan
  4. Lalu campurkan nasi dengan tepung bumbu serbaguna dan aduk hingga rata
  5. Taruh Telur yang sudah matang di atas plastik pelapis dan taruh nasi yang sudah di tambahkan tepung bumbu di atas telur dan gulung bersama
  6. Potong serong telur nasi, dan gulingkan di atas tepung bumbu kembali, lalu goreng di minyak yang panas dengan api sedang
  7. Setelah memiliki warna kecoklatan, angkat dan sajikan dengan saos sambal dan mayonaise

Selamat Menikmati Eggroll Hokben Ala-Ala #alarestodiakhirbulan by Yackikuka.