Perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan  membuat beberapa perubahan pada tubuh perempuan, salah satunya adalah perubahan pada wajah dan tubuh. Banyak perempuan yang merasa khawatir untuk merawat wajah dan tubuhnya karena kandungan yang terdapat pada skin care tersebut.

Nah, bagi ibu hamil saat ini tidak perlu khawatir, karena ada produk yang aman dan halal yaitu “Sensatia Botanicals”. Produk kosmetik ini berasal dari Bali yang hadir dari tahun 2000. Sensatia Botanicals juga sudah memiliki sertifikat GMP (Good Manufacturing Practices) yang satu-satunya perusahaan kosmestik di Bali yang sudah memiliki sertifikat ini. Serta lengkap dengan departemen Quality Control, kalibrasi mikrobiologi dan laboratorium kimia yang sudah bersertifikat. Selain itu produknya pun sudah terdaftar di  BPOM dan memiliki sertifikat halal MUI loh.

Ini adalah logo yang terdapat di kemasan produk Sensatia Botanicals, yang menunjukan bahwa produk tidak di test pada binatang, tidak mengandung paraben dan phthalate, aman untuk ibu hamil dan juga menyusui, serta logo halal MUI. Sebelum membeli, penting bagi ibu hamil dan ibu menyusui untuk memastikan ada logo pregnancy safe dan breastfeed safe ya.

Berikut ini adalah beberapa produk yang direkomendasikan untuk ibu hamil dan bisa juga digunakan untuk ibu menyusui. Check this out!

1. Green Tea & Tamarind Facial Cleanser

Membersihkan dan memanjakan, Green Tea & Tamarind Facial Cleanser diformulasi dengan campuran unik dari tumbuhan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Berbahan dasar yang menenangkan dari sari lidah buaya, pembersih ini juga mengandung ekstrak belimbing, teh hijau dan tamarind untuk membantu menarik kotoran dan menjaga kulit agar tetap cerah dan sehat.

2. Sandalwood Dream Facial Toner

Toner ini diformulasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi, toner tanpa alkohol ini membersihkan pori-porimu yang tersumbat dan juga dapat menenangkan kulit. Kandungan Cendana di dalamnya membantu menyeimbangkan bagian kering dan berminyak pada wajah, sementara kandungan manggis menambahkan unsur antioksidan yang menutrisi.

3. Sandalwood Dream Facial C-Serum

Vitamin C dapat membantu meremajakan dan menyeimbangkan kelembaban pada kulit kamu. C-serum ini juga mengandung unsur senyawa alami dari lidah buaya, kakadu plum, argan, manggis dan rosehip. Berbagai kandungan menyegarkan ini melembabkan dan membantu memperbaiki warna kulitmu loh.

4. Indian Fig Finishing Dream Cream

Krim harian penuh nutrisi untuk wajah menawan. Krim yang kaya, alami, dan memiliki aroma yang sulit dibayangkan. Krim ini sangat efektif untuk menutrisi kulit kamu. Perpaduan sederhana dari asam jawa, vanili, cendana, lavender dan patchouli. Digunakan pada malam hari sebelum tidur.

5. Coconut & Vanilla Facial Scrub

Membersihkan wajah dari sel kulit mati dengan facial scrub beraroma manis yang berasal dari kelapa dan vanila ini yang diformulasi dengan zat aktif dari tumbuhan seperti sari lidah buaya, kulit kacang kenari dan ekstrak biji cokelat, campuran tumbuhan yang menyegarkan ini memperbaiki sel kulit lama dan mengisi kembali nutrisi pada kulit. Gunakan dua kali seminggu untuk menghasilkan kulit sehat dan bersinar.

6. Wild Honey Facial Mask

Sangat menenangkan dan beraroma lembut, Wild Honey Facial Mask membersihkan dan menutrisi wajah. Bahan utamanya adalah madu bunga liar asli Bali yang kaya dengan antioksidan dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Minyak argan, ekstrak seabuckthorn dan kakadu plum juga membantu meremajakan dan menyehatkan kulit kamu loh.

Nah, itu dia rangkaian skin care sehari-hari yang aman dapat digunakan ibu hamil dan ibu menyusui. Tidak hanya untuk perawatan wajah masih banyak lagi macam produk dari Sensatia Botanicals untuk perawatan tubuh dan kulit kepala. Tidak hanya di Bali, Sensatia Botanicals sudah memiliki beberapa gerai di Jakarta. Kamu juga bisa belanja online resmi langsung di website resminya ya.