Halo semuaa! Apa kabar kalian semua ? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia semua yaa. Welcome to , “SPORTADDICT”! Ini adalah artikel ketiga dari “SPORTADDICT” yang akan membahas tentang berita olahraga yang lagi hangat diperbincangkan baik dalam dalam atau luar negeri. Minggu ini kita akan membahas tentang Kebangkitan sepak bola Indonesia melalui piala menpora 2021. Mari kita bahas!

Sepak bola Indonesia perlahan mulai bangkit dari mati surinya akibat pandemi covid-19 dengan mengadakan turnamen pra-musim dengan nama piala menpora 2021. Piala Menpora adalah turnamen pramusim yang di ikuti oleh 17 tim ini dimulai dari Maret-April 2021. Turnamen ini terdiri dari 4 grup yang satu grupnya di isi ada yang 4 tim dan 5 tim. Piala Menpora 2021 ini juga tidak ada penonton sama sekali dan setiap tim tidak akan berlaga di kandang masing-masing akan tetapi memakai bermain diluar kandang. Hanya 4 kota yang dipakai sebagai venue di babak grup yaitu , Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Setiap pemain juga akan selalu swab untuk mencegah covid-19. Dan sekarang piala menpora telah sampai di babak selanjutnya mari kita bahas satu persatu.

Di Grup A ada PSIS Semarang, Barito Putra , Persikabo dan Arema FC. Pertandingan dari grup ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo. Digrup yang lolos adalah PSIS Semarang dengan point 7 dan di ikuti oleh Barito Putra dengan point 5. Persikabo di urutan ketiga dan Arema di urutan ke empat klasemen. Arema merupakan tim yang terkenal dan besar di Indonesia tetapi mungkin hasil dan keberuntungan belum memihak kepada tim Arema ini. PSIS Semarang tanpa disangka lolos ke babak selanjutnya dan kita tunggu siapa yang akan menjadi lawannya di babak selanjutnya guyss.

Di Grup B ada Persija Jakarta, PSM Makasar, Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC. Pertandingan dari grup ini akan di selenggarakan di Stadion Kanjuruhan Malang. Digrup ini bisa disebut neraka pada turnamen ini karena semuanya adalah tim besar tetapi akhirnya yang lolos adalah Persija jakarta dengan point 6 dan PSM Makasar dengan point 5. Meskipun ini hanya pertandingan pra-musim tetapi grup ini serasa bertanding di Liga 1 karena persaingannya untuk mencapai babak selanjutnya. Kita tunggu Persija dan PSM akan berhadapan dengan siapa di babak selanjutnya guyss.

Di grup C ada Persebaya Surabaya, Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, Persik Kediri. Pertandingan dari grup ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kab.Bandung. Di grup ini satu satunya grup yang hanya dengan 5 tim loh guys. Dan sampai saat ini masih belum ada tim yang lolos karena menyisakan pertandingan lagi tetapi untuk klasemen di grup ini yang berada di puncak adalah Persebaya Surabaya dengan 6 point, disusul Madura United di peringkat kedua dengan point 4 lalu ada PSS Sleman di tempat ketiga tetapi point nya sama dengan Madura United hanya kalah perolehan goal saja dan selanjutnya ada Persela Lamongan diperingkat ke empat dengan point 2 dan terakhir Persik Kediri di urutan terakhir dengan point 0. Kita tunggu siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya!

Di grup D ada Persib Bandung, Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita. Pertandingan ini akan di selenggarakan di Stadion Maguwoharjo Kab.Sleman Di grup ini Persib dan Bali United sama sama memiliki point 4 tetapi Persib berada di posisi pertama karena mengemas goal lebih banyak dari pada Bali United diposisi kedua. Lalu di posisi ketiga ada Persiraja Banda Aceh dengan point 3 dan terakhir ada Persita Tangerang dengan point 0. Persita dipastikan tersisi dari babak grup lalu yang akan lolos masih harus ditentukan dari sisa pertandingan sore nanti. Persiraja, Persib, dan Bali United masih punya peluang lolos dari babak grup guyss jadi patut kita tunggu siapa yang akan lolos dari babak grup ini.

Piala Menpora ini menjadi awal kebangkitan yang sangat bagus untuk persepakbolaan Indonesia yang mati suri semanjak 15 Maret 2020. Ketidak jelasan liga pada tahun 2020 membuat tim serta pemain tidak mengadakan pertandingan resmi sama sekali dan mungkin tidak ada pemasukan sama sekali bagi tim karena tidak adanya pertandingan. Para pemain jadi menganggur dan hanya melakukan latihan latihan kecil saja dirumah masing masing dan di tempat latihan tim juga. Sisi positifnya banyak pemain dari kita yang berkiprah di luar negeri karena tidak ada kejelasan dari kompetisi Liga 1 Indonesia. Dan juga fun factnya sampai saat ini belum ada pertandingan yang berakhir dengan imbang tanpa goal pasti ada goal yang bersarang dan itu tandanya para pemain sangat semangat dengan turnamen pramusim ini loh.

Mari sama sama kita menonton dan mendukung dari rumah saja guyss untuk tim kesayangan kita dari rumah ya guysss jangan datang ke stadion karena apabila ada yang ketahuan datang ke stadion berdampak sangat buruk untuk tim dan persepakbolaan Indonesia . Liga akan tidak bergulir dan turnamen pramusim akan dihentikan jadi mari kita dukung bersama tim kesayangan kita dari rumah ya guysss. Dan juga mari sama sama berdoa dengan adanya turnamen pramusim ini akan membuat Liga 1 kedepannya akan kembali bergulir karena kita rindu Liga yang bergulir di Indonesia.

Kita bertemu lagi di “SportAddict” selanjutnya yaa! Tetap semangat bagi para fans yang clubnya akan berlaga dibabak 8 besar Liga Champions musim ini dan jangan lupaa tetap jaga jarak , pakai masker dan mencuci tangan . Jangan lupa berolahraga agar badan kita menjadi lebih sehat dan bugar ya teman teman , salam “SportAddict”

Penulis : DJodie

Editor : Getar Dika Utama