Halo semuaa! Apa kabar kalian semua ? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia semua yaa. Welcome to, “SPORTADDICT”! Ini adalah artikel keempat dari “SPORTADDICT” yang akan membahas tentang hasil perempat final liga champions eropa. Mari kita bahas sama-sama hasilnya ya guys!

Hasil pertandingan leg pertama perempat final liga champions sudah berlangsung dan banyak kejutan yang terjadi di dalamnya . Laga yang diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 April mempertemukan Manchester City vs Bor.Dortmund, Real Madrid vs Liverpool, Bayern Munich vs PSG dan Porto vs Chelsea. Mari kita bahas dan ulas hasilnya satu persatu ya guys.

Pertandingan pertama mempertumkan Manchester City vs B.Dortmund. Manchester City berlaku sebagai tuan rumah di leg pertama yang berlangsung pada 7 April 2021. Kedua tim tampil dengan kekuatan penuh sama sama ingin menang dan lolos ke babak semi final. Pertandingan berjalan seru dan menarik sama sama jual beli serangan. Goal akhirnya dibuka oleh De Bruyne dan bertahan sampai babak pertama usai. Di babak kedua Dortmund terus berusaha mencetak gol dari City agar menjaga peluangnya untuk lolos ke babak semi final dan akhirnya Marco Reus mencetak goal membuat score menjadi 1-1. Sempat mengira akan berakhir imbang tetapi City mencuri goal di menit akhir menjelang babak kedua usai melalu Phil Foden. Pemain muda ini menjadi pahlawan City atas kemenangan 2-1 melawan Dortmund. Score ini menurut saya masih kurang aman mengingat laga selanjutnya Dortmund bertindak sebagai tuan rumah dan masih mungkin mengejar agregat gol dan akan lolos . Halaand sang penyerang andalan pun masih akan penasaran untuk mencetak gol ke gawang Manchester City. Fun factnya Halaand adalah penyerang yang sangat di inginkan oleh Pep Guardiola untuk musim depan. Apakah Halaand dan Dortmundnya berhasil lolos ke semifinal ? atau kah City dengan ambisinya menjuarai liga champions untuk pertama kalinya ? Kita tunggu saja ya guys.

Pertandingan kedua ada Real Madrid vs Liverpool. Pada leg pertama ini Real Madrid menjadi tuan rumah. Kedua tim tampil dengan tidak diperkuat bek bek andalan masing masing, Real Madrid tidak diperkuat oleh Sergio Ramos yang sedang cidera dan Raphael Varane yang terkena covid 19. Lalu di Liverpool masih tidak diperkuat bek andalannya seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Tetapi pertandingan ulangan dari final liga champions tahun 2018 ini berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama sama menyerang dari awal babak pertama dan sama sama tidak mau menyianyiakan kesempatan yang ada. Pertandingan dimenangkan oleh Real Madrid dengan score 3-1 dan disini Vinicius Junior mencetak 2 goal lalu ditambah dengan goal dari Assensio. Sementara pencetak goal dari Liverpool adalah Salah. Hasil ini membuat Real Madrid melangkahkan satu kakinya ke semifinal liga champions tetapi kita tunggu saja hasil di leg kedua apakah Liverpool yang akan lolos ? karena Liverpool sangat berambisi menjuarai Liga Champions karena piala itu yang masih mungkin bisa di raih Liverpool musim ini karena untuk menjuarai Liga Inggris mereka sudah tidak bisa bahkan dengan cara menjuarai Liga Champions lah mereka bisa ikut Liga Champions musim depan. Patut kita tunggu guys hasilnya apakah Real Madrid atau Liverpool yang lolos ke semi final.

Pertandingan ketiga ada Chelsea vs Porto. Pada leg pertama ini porto bertindak sebagai tuan rumah. Kedua tim tampil dengan squad andalan masing masing dan memulai laga dengan saling menyerang. Porto selaku tuan rumah gencar melakukan serangan tetapi pertahanan dan kiper Chelsea berhasil membendung serangan yang dilancarkan Pepe dan kawan kawan. Akhirnya lewat serangan balik Chelsea mencetak goal yang diciptakan oleh Mason Mount , pemain muda satu ini mencetak gol pertamanya di liga champions. Pertandingan berakhir dengan score 0-2 atas kemenangan Chelsea dan membuat Chelsea satu Langkah didepan untuk maju ke babak semifinal. Pasukan Thomas Thuchel membuat kemenangan ini momentum kebangkitan mental mereka setalah berhasil dikalahkan 5-2 oleh West Bromwich di liga inggris pekan lalu. Apakah Chelsea akan lolos dengan mudah karena mengingat laga selanjutnya Chelsea akan menjadi tuan rumahnya atau kah keajaiban akan berlanjut di kubu Porto dengan lolos ke babak semi final ? mengingat mereka masih punya kans dan berniat mengulang kejadian menyingkirkan tim besar seperti Juventus . Kita tunggu saja ya guys pertandingan selanjutnyaa.

Pertandingan terakhir adalah Bayern Munich vs PSG. Bayern Munich menjadi tuan rumah dilaga ini dan ini adalah pertandingan yang saya sebut final dini. Pertandingan ini sangat dinantikan banyak orang karena mengingat kans dari kedua tim sangat besar untuk melaju ke babak semifinal. Tetapi sangat disayangkan Bayern Munich minus Lewandowski yang dibekap cidera dan Gnarby yang sedang terkena covid 19 , di sisi PSG mereka tampil dengan squad terbaiknya. Kedua tim sama sama tampil menyerang tetapi PSG lebih unggul karena di perkuat oleh Neymar dan Mbape. PSG memenangkan pertandingan dengan score 2-3 . Mbape melakukan magisnya dengan mencetak 2 gol dipertandingan ini dan satu gol lagi dicetak oleh Marquinho. Bayern Munich mencetak 2 gol melalui E choupo Moting dan Muller, dengan 2 gol yang di cetak Munich mereka hanya perlu menang 1-0 di kendang PSG untuk lolos ke semifinal. PSG memastikan satu Langkah maju ke babak semifinal liga champions tapi patut diwaspadai karena mengingat Munich bisa saja membalas hasil ini dengan adanya Lewandowski dan Gnarby di leg kedua. Saya sendiri masih belum bisa memprediksikan hasilnya bagaimana pertandingan ini tetapi akan dipastikan kedua tim akan sama sama menyerang di leg kedua nanti dan akan lebih seru pertandingannya.

Gimana guys hasilnya ? Diluar ekspektasi apa sesuai dengan tebakan kalian ? Apakah jagoan kalian menang ? atauh kalah ? Tim tim yang menang pada leg pertama belum tentu pasti akan berlaga di semi final karena hasil akan di tentukan di leg kedua . Leg kedua akan berlangsung pekan depan pada tanggal 13-14 April 2021 . Fun factnya adalah pada leg pertama ini semua yang mencetak gol adalah para pemain muda yang bersinar ditahun ini seperti, Mbape, Mason Mount dan Foden. Ketiga pemain tersebut adalah pemain muda dibawah 25 tahun yang akan menjadi penerus sepak bola dunia kedepannya . Selain mereka bertiga masih kita tunggu aksi pemain muda lainnya seperti, Halaand dan Sancho dari Dortmund serta pemain muda lainnya.

Kita bertemu lagi di “SportAddict” selanjutnya yaa! Tetap semangat bagi para fans yang clubnya akan berlaga dibabak 4 besar Liga Champions musim ini dan jangan lupaa tetap jaga jarak , pakai masker dan mencuci tangan . Jangan lupa berolahraga agar badan kita menjadi lebih sehat dan bugar ya teman teman , salam “SportAddict”!