Haloo Eveners! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaa! Menjelang tibanya hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kami tim kreatif dan segenap team Redaksi barisandepan.com, mengucapkan Minal aidin wal’faidzin, Mohon maaf lahir dan batin! Di edisi The event kali ini, barisandepan.com ingin mengajak kamu khususnya mahasiswa tingkat akhir untuk konsuling dengan psikolog. Efek pandemi Covid-19 yang membuat kita dirumah aja, membuat mahasiswa tingkat akhir menjadi cemas karena tingkat stress dan kejenuhan yang meningkat akibat tugas akhir yang pastinya menemui banyak kendala. Event kali ini, akan membantu kamu mengubah rasa kecemasan kamu menjadi energi yang positif untuk menghadapi tugas akhir kamu. Event apakah itu? So People, Let’s talk bout it!

Mahasiwa tingkat akhir memiliki kecemasan dalam menghadapi dunia kerja. Seperti penelitian Nugroho dan Karyono (2011) terhadap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat diterapkan di dunia kerja. Mereka mengaku kurang yakin terhadap kemampuan dirinya untuk menghadapi seleksi masuk kerja karena belum memiliki pengalaman dan menganggap teori yang diperoleh di bangku kuliah tidak selalu dibutuhkan di dunia kerja.

Ketidakpastian tentang bagaiman kelak mereka setelah lulus dari perguruan tinggi memicu timbulnya rasa cemas pada mahasiswa tingkat akhir (Nadira & Zarfiel, 2013). Mahasiswa yang mengalami kecemasan biasanya belum memiliki gambaran yang jelas tentang masa depannya. Padahal seharusnya setiap individu hendaknya memiliki rencana masa depan yang jelas, seperti menurut Nurmi (1991) mahasiswa idealnya sudah meiliki gambaran yang jelas tentang orientasi mada depannya khususnya dalam area pekerjaan.

Berangkat dari kegelisahan itu BEM Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat membuat acara,”Mengatasi Kecemasan Akan Ketidakpastian Masa Depan : Strategi Menghadapi Kecemasan, Overthingking dan Insecure Terhadap Kemampuan Diri.”Acara ini diselenggarakan pada tanggal 22 Mei 2021 pukul 08.30 sampai dengan 12.40 untuk WIB dan 09.30-13.40 untuk WITA. Acara ini menggunakan system online dimana kalian akan live streaming lewat ZOOM yaa!

Untuk narasumbernya sendiri di isi oleh Siti Octriana Malikah sebagai Awarded Beasiswa LPDP University Aukland New Zealand, lalu ada Ifandi Khainur Rahim, S.Psi Founder @satupersen Forbes 30 Under 30 Asia, 2021 Sosial Impact. Acara ini akan dipandu oleh Meydisa Utami Tanau, M.Psi., Psikolog dari Dosen Program Studi Psikolog FK ULM.

Selain itu acara ini juga ada Sharing Session Bersama Psikolog yang akan di isi oleh Johan Safitri, M.Psi,.Psikolog, Marina Dwi Mayangsari,M.Psi.,Psikolog, Neka Erylyani,M.Psi,.Psikolog, Rika Vira Zwagery,M.Psi,Psikolog, Firdha Yuserina,M.Psi,Psikolog, Rahmi Fauzia,M.A,Psikolog dan Dr.Rusdi Rusli,M.Psi,Psikolog. Sharing Session ini tentunya akan dibantu oleh para professional yang handal, sehingga kalian bisa menceritakan pokok permasalahan yang kalian hadapi disini.

Benefit yang kalian dapatkan E-Certificate, Gratis Konsultasi langsung dengan Psikolog untuk seluruh peserta, Gratis Tes Psikologi untuk seluruh peserta, dan Gratis Worksheet untuk seluruh peserta. Jadi selain dapat ilmu kalian mendapatkan paket-paket menarik lainnya dari acara ini yaa!

Terus bagaimana untuk bisa ikut acara ini? Kalian bisa langsung mendaftar dengan cara mengklik (Klik Dsni). Untuk biaya pendaftaran acara ini sendiri ada DISKON loh! Kalian cukup mendaftar dengan biaya 30K aja sudah bisa ikut acara Talkshow dan Sharing Session! Dan ingat slot untuk acara ini terbatas yaa! Jadi langsung aja daftarkan diri kalian di acara ini sebelum tanggal 22 Mei 2021. Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi Adel (Klik Dsni) atau DM di Instagram dealingwithanxiety.id (Klik Dsni) agar kalian bisa mendapatkan info menarik di acara ini!

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan event, pensi atau webinar di barisandepan.com, bisa banget nih! Kalian tinggal DM di Instagram kita di @barisandepan_com atau email di [email protected]. Kalian bisa menghubungi di nomer whatsapp ini nih (Klik dsni). Segera daftarkan event kalian disini yaa! Karena event kalian berkesempatan untuk dibaca ratusan pembaca setiap harinya!

Kita jumpa di edisi event selanjutnya yaa! Tetap pakai masker, Tetap Jaga Jarak, dan Tetap Rajin Cuci Tangan Sesering mungkin! Sampai Jumpa!