Setuju gak sih kalian kalo langkah awal untuk prepare wedding selain harus ada jodoh dulu yang terpenting  hehe setelah itu venue? Gue sih ngerasa gitu. Berhubung gue dan Calsu (calon suami) 😀 tinggal di tangerang jadilah memilih venue di tangerang karena permintaan orang tua juga.

Tentu setiap pasangan pasti budget yang tersendiri karena menurut gue dan Calsu menikah itu setelah resepsi jadi tidak perlu terlalu Waahhh tapi sebagai anak pertama perempuan dan menjadi cucu pertama di antara dua nenek dan kakek menikah itu juga seumur hidup sekali usahakan beri yang terbaik agar mendapatkan doa2 yang terbaik juga dari tamu2 yang datang tapi tidak terlalu mewah, apalagi relasi mama ayah yang banyak banget jadi kita memutuskan untuk undangan 500 sudah tidak bisa ditawar2 lagi karena mama uda kasih hitungan 1 undangan itu dikali 3 bisa ngebayang kan :’D .Tapi gue dan Calsu percaya menikah itu adalah membuka pintu rejeki sesuai janji Allah.

وَأَنْكِحُوا الأيَامَى مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ (٣٢)

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”(Qs. an-Nur [24]: 32)

Baiklah dihari pertama gue dan Calsu lebih fokus cari gedung di sekitaran Kota Tangerang.

  1. Aula UNIS Tangerang 

Jl. Maulana Yusuf No.10, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118. Kenapa gue jadiin ini venue pertama karna kita orang dalem disitu hehe siapa tau harganya murah daaannnn paas datang pengelola nya gak ada jadi kita tanya orang sekitar situ katanya untuk sewa 8 juta uda dapet ac standing portable 2, kursi 100, panggung sudah ada, 2 kamar rias dan bisa untuk 500 undangan.

(+) Kelebihan :

  • Murah
  • Parkir luas
  • Lumayan luas
  • Cellimg tinggi
  • Akses dekat stasiun dan tangcity

(-) Kekurangan

  • Tempat tidak terawat
  • Kata Calsu kuno 😀

Sayangnya gue gak minta kontaknya karna gue ada orang dalem disitu hehe. Berikut gue lampirin foto-foto nya.

 

2. Gedung MUI 

Jl. Satria – Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111. Memilih gedung ini karena pernah kondangan disini dan tempatnya luas sebelahnya masjid Al- A’zhom uda punya banyangan akad di masjid al A’zhom sayangnya hanya angan-angan saja gedung MUI sudah tidak disewakan dari tahun 2018 sad :(((

3. Raffles GrandBallroom 

Mall Bale Kota lantai 1. Setelah gagal di gedung MUI kita iseng aja kesana karna temen kasih tau disitu murah oke pas baca banner di luarnya woww hanya 30.000.000,- penasaran kan akhirnya gue dan Calsu tanya lah sama pengurusnya namanya mbak nining setelah kita tanya-tanya. Kesimpulan nya jangan terpengaruh sama marketing 30 jute itu weekday sudah diluar budget kami jadi mohon maap nih di skip :’D . kita hanya foto gedung B saja karena gedung A lagi di pake wedding gak enak aja mau foto hehe.

(+) Kelebihan :

  • Lantai karpet
  • Lokasi strategis karena di mall
  • Luas karena ada 2 pilihan gedung mau yang A untuk (400 undangan) atau yang B (700 undangan)

(-) Kekurangan

  • Mahal
  • sedikit rekanan
  • Banyak kena charge

Berikut foto-fotonya yaaah ada nomor nya:

4. Aula Masjid Shiraatal Mustaqien 

 JL. Muhammad Husni Thamrin, Kebon Nanas, Panunggangan Utara, Tangerang, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143

Masjidnya yang terletak di dekat exit tol serpong dari arah karawaci. Kalau ga salah sih ini masih punyanya jasa marga. Kebetulan kesana habis acara wedding juga jadi bisa ngobrol sama pengurusnya. Kebetulan habis dipake wedding jadinya bisa liat-liat bentukan gedung nya kontak pengurus nya ada di foto yaa.

(+) Kelebihan :

  • Parkis luas
  • Lokasi strategis karena di mall
  • Aula nya luas
  • Harga masih masuk akal
  • Banyak rekanan
  • Bisa sewa gedung doang

(-) Kekurangan

  • Celling nya kecil jadi agak panas
  • Daerah macet karna pas keluar tol 😀

5. Heartline Center Karawaci

Gedung yang terletak di Lippo Village Karawaci, Jl. Ruko Star of Asia, Binong. Gedung yang kelima ini di survei ke lokasi pada hari sabtu ternyata tutup jadi kita Cuma dapet kontak pengurus gedung dan di tunjukin ruanganya.

Berikut Kontak pengurusnya Pak anto : 081294229983

(+) Kelebihan :

  • Parkis luas
  • Aula nya luas

(-) Kekurangan

  • Lokasi kurang strategis
  • Cuma boleh di hari sabtu karena minggu di pake untuk gereja

 

6. Alam Sutera Sport Center

Di hari kedua kita lebih fokus ke daerah alam sutera karena penasaran ingin kesana. Jadi venue ini dibagi-bagi gitu tergantung kita mau pilih yang mana jadi gue lampirin harganya yaa bisa pilih putdoor atau indoor. FYI waktu  nya hanya 3 jam sudah termasuk akad dan resepsi dan untuk penambahan 1jam berikutnya dikenakan cas Rp. 1.000.000 jadi saran gue jika tamunya banyak nambah jam aja gitu hehe.

Mohon maap karena semua aula lagi di pake pas banget nikahan jadi kita gak bisa liat-liat kedalam malu juga :D. Kalo mau hubungin ke bagian pengurusnya ada nomor telepon di foto nya ya

(+) Kelebihan :

  • Pilihan aula nya banyak tergantung budget
  • Banyak rekanan
  • Dekat mall 

(-) Kekurangan

  • Akses nya agak susah
  • Mahal karena waktunya 3 jam untuk akad dan resepsi

7. Aula  Masjid Asy- Syarif Al – Azhar BSD

Berikutnya kami lanjut ke Masjid Al-azhar yang dekat taman kota I, sepemikiran kami Al-Azhar pasti tempatnya luas dan bagus taunya agak zonk karena kecil hanya muat 300 orang hanya dapat kursi 120 karena mereka sudah ada kipas angin di atas. Lagi-lagi disaat kesana pengurusnya tidak ada, jadi kita dikasih tau penjaga aula itu kalo sewanya 6 juta.

Ini nomor pengurusnya (Pak hajanti : 08129490263)

(+) Kelebihan :

  • Murah
  • Parkir lumayan luas

(-) Kekurangan

  • Akses nya agak susah
  • Tidak dapat ac pake kipas saja
  • Celling nya pendek

 

Sumber by @alifaakmaliaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here