Makeup sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi semua kaum wanita. Tidak semua wanita memiliki tipe atau jenis kulit yang sama. Mulai dari tipe kulit normal, kulit kering, kulit berminyak dan juga tipe kulit kombinasi.

Membuat makeup yang tahan lama seharian di dalam maupun di luar ruangan itu tidaklah mudah. Butuh teknik dan kombinasi yang sangatlah tepat dan akurat agar bisa bertahan di kulit wajah.

Apalagi untuk kulit berminyak, contohnya salah menggunakan jenis foundation atau alas beda akan membuat tampilan keseluruhan makeup kita akan berantakan. Selain produk yang dipilih khusus untuk kulit berminyak, ada pula teknik menggunakan bedak sebelum foundation.

Teknik ini dipopulerkan juga oleh Wayne Goss, seorang makeup artist ternama dan juga terkenal di channel YouTube-nya. Ternyata, teknik ini sudah dipakai dari dulu oleh para makeup artist loh. Sudah banyak juga beauty vlogger yang mencoba teknik ini, mulai dari beauty vlogger indonesia hingga mancanegara.

Lalu bagaimana caranya? Mudah sekali loh, simak yuk!

Sebelum kamu mengaplikasikan makeup, ada baiknya kamu tetap menggunakan skincare ya. Setelah menggunakan skincare atau minimal moisturizer dan sunblock, aplikasikan loose powder atau bedah tabur ke seluruh wajah. Bisa menggunakan powder brush atau menggunakan aplikator bawaan bedak taburmu.

 

Setelah itu baru kamu aplikasikan foundation cair menggunakan foudation brush atau menggunakan sponge dan blend hingga rata. Terakhir kamu bisa aplikasikan ulang kembali loose powdernya untuk mengunci makeup kamu secara maksimal. Selanjutnya kamy tinggal melanjutkan riasan wajahmu secara maksimal.

Sebenarnya setelah teknik ini kamu tidak membutuhkan lagi setting sspray, tapi untuk antisipasi kamu boleh menggunakannya lagi.

Teknik ini memang terdengar janggal karena memakai bedak tabur sebelum foundation, tapi sudah banyak beauty vlogger yang berhasil mencobanya. Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba!

Baca Juga:  Mau Belajar Masak? Ini Dia 5 Channel Youtube yang Wajib Banget Kamu Tonton